SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA

SELAMAT HARI KESAKTIAN PANCASILA

Selasa, 01 Oktober 2019, 08.11

Malangguide.com - Monumen ini adalah saksi sejarah Bangsa Indonesia, bahwa 30 september 1965 telah terjadi sejarah kelam bangsa, dimana ada upaya dari Partai komunis Indonesia (PKI) yang akan menggganti Dasar Negara Pancasila dengan Ideologi Komunis, ini adalah upaya kesekian kalinya partai komunis melakukan gerakan militer yang sebelumnya juga dilakukan tahun 1948 di Madiun Jawa Timur. 

Tujuh anak bangsa terbaik menjadi tumbal untuk mempertahankan Pancasila agar tetap tegak menjadi dasar negara, menjadi falsafah bangsa agar bangsa ini adalah Komandan TNI AD Jenderal Ahmad Yani, Letnan Jenderal Suprapto, Letnan Jenderal MT Haryono, Letnan Jenderal S Parman. Kemudian Mayor Jenderal DI Padjaitan, Mayor, Jenderal Sutoyo Siswomiharjo dan Kapten Pieree Tandean.

Selamat jalan para pahlawan, bhaktimu untuk negeri ini akan selalu tercatat dalam sanubari anak cucu bangsa yang akan tetap bangga dengan pengorbananmu untuk mempertahankan Pancasila, UUD'45, NKRI dan Nusantara dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (MGC).


TerPopuler