PEMILU BUKANLAH TUJUAN

PEMILU BUKANLAH TUJUAN

Rabu, 26 Februari 2020, 01.00


Wakil Presiden RI KH. Prof. Dr. (H.C.K. H. Ma'ruf Amin dalam sambuatnya di peluncuran IKP pilkada 2020, Redtop Hotel & Convertion Center,Jakarta

Malangguide.com – Pemilu bukanlah tujuan, kesejarteraan rakyatlah yang menjadi tujuan dari demokrasi. Oleh sebab itu janganlah pilkada menjadikan elemen bangsa bermusuhan, ungkap Wakil Presiden RI KH. Prof. Dr. (H.C.K. H. Ma'ruf Amin dalam sambutanya di gelaran peluncuran IKP tahun 2020, di Red Top Hotel & Convertion Center, Pecenongan Jakarta,25/2/2020.

Pilkada serentak tahun 2020 diaksanakan di 270 daerah terdiri dari 9 provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. Sementara sekarang telah memasuki tahapan penyerahan dukungan calon perseorangan kepala daerah.

“ Pemilu bukanlah tujuan, tetapi kesejahteraan rakyatlah yang menjadi tujuan, oleh sebab itu janganlah pilkada menciptakan permusuhan. Perbedaan adalah tak patut dihormati perbedaan agama juga untuk saling menghormati lakumdinukum waliadi, perbedaan partai juga  tidak boleh menjadi permusuhan” ucap Ma’ruf Amin.

Indonesia adalah negara yang dibentuk atas kesepakatan, maka kita tidak boleh mencederai atau keluar dari kesepakatan. Pemilu yang damai akan menciptakan pemilu yang demokratis, pemilu yang demokratis akan memperoleh pemimpin yang baik, Amin meneruskan sambutanya.

“Pilkada jangan sampai ada NPWP,(nomor piro wani piro), tolak politisasi sara.  Hidung tidak.mancung menonjol kan pipi , artinya bersaing tidak sehat karena tidak mampu bersaing dengan sehat, dengan cara melakukan kecuranngan,” terang mantan ketua MUI ini disambut tepukan dari undangan.( MGC)

Editor : Alim Mustofa

TerPopuler