Jauh dari Lampung Ikuti Latihan Instruktur Kaderisasi GP.ANSOR di Sidoarjo

Jauh dari Lampung Ikuti Latihan Instruktur Kaderisasi GP.ANSOR di Sidoarjo

Minggu, 08 Maret 2020, 11.56




H.M.Muslih, S.H.I., M.H. ketua PC.GP.Ansor Lampung Timur, lokasi PP.Al- Fallah- Buduran -Sidoarjo-Jawa Timur, 8 Maret 2020.

Malangguide.comLatihan kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor cabang Kabupaten      Sidoarjo ternyata tidak saja menarik minat pesert dari Jawa Timur, akan tetapi juga menarik peserta dari luar pulau Jawa.

H.M.Muslih, S.H.I., M.H. ketua PC.GP.Ansor Lampung Timur, jauh terbang ke Jawa Timur untuk mengikuti latihan ke-instrukturan kaderisasi Ansor.
Dalam sebuah wawancara, Muslih menerangkan motivasinya mengikuti pelatihan instruktur, Ansor Lahir dari Pulau Jawa, Ansor juga mulai berkembang dan maju dari Pulau jawa, maka saya sangat ingin belajar Ansor sekaligus belajar melatih kader Ansor dari daerah asal dan berdirinya Ansor. Selain dari itu tempat pelatihan nya yang berada di daerah Siwalan Panji – Buduran Sidoarjo, dimana yang juga daerah yang pernah dijadikan oleh muasis NU sang Rois Akbar NU belajar dan menimba ilmu, maka ini menjadi inspirasi bagi saya untuk berupaya mengembangkan dan memajukan GP ANSOR Kabupaten Lampung Timur dengan cara mengharap barokah dari ulama ulama dan tanah keramat Siwalan Panji.
“ Selain itu, masifnya pelatihan pelatihan Instruktur dijatim juga menjadi alasan mengapa saya memilih hadir disini dengan harapan saya dapat belajar dan mencari inspirasi dari masifnya gerakan kaderisasi Ansor baik dari sisi rekrutmen kader, kepemimpinan dan kaderisasi kepaltihan instruktur,” ungkap Muslih.
Dengan beaya sendiri Muslih mengikuti pelatihan selama tiga haru penuh dengan harapan apa yang didapatkan dari pelatihan ini akan melaksanakan penataan Kaderisasi yang ada di kabupaten lampung timur,  Pengetahuan dan pengalaman yang saya dapatkan akan saya terapkan dilampung timur. Tentunya dalam terapanya nanti akan disesuaikan dengan kearifan lokal kabupaten lampung timur, Muslih menutup keterangannya. ( MGC)


Editor : Alim Mustofa
Link   :  alimmustofa

TerPopuler