Komitmen kebangsaan menjadi tema paparan peserta Latihan Instruktur

Komitmen kebangsaan menjadi tema paparan peserta Latihan Instruktur

Minggu, 08 Maret 2020, 12.22


Mewakili Kelompok 3, Wakil Bendahara III Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo- Jawa Timur Imam Chasoni.A.md. di PP.Al Fallah, Buduran-Sidoarjo,8/3/2020

Malangguide.comLatihan instruktur kaderisasi Pebgurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sidoarjo-Jawa Timur, memberikan motivasi kepada salah satu peserta pelatihan mengusung tema “ Komintmen Kebangsaan” dalam paparan micro teaching.
Latihan instruktur kaderisasi memberikan ruang yang cukup untuk praktik mengajar bagi peserta. Meski dilakukan secara kelompok. Namun demikian tim instruktur telah membagi kelompok kerja tersebut dengan materi yang telah menjadi protap kaderisasi,  Ketua Kaderisasi PW.GP.Ansor  Jawa Timur A. Nur Aminuddin, S.Ag., MM menerangkan.
Kelopok 3 dalam tugas paparan hasil kerja bareng menekankan akan pentingnya komitmen kebangsaan yang disisipkan dalam materi Ke Indonesiaan dan Kebangsaan.
Wakil Bendahara III Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo- Jawa Timur Imam Chasoni.A.md sebagai peserta dari kelompok 3, menekankan akan pentingnya komitmen kebangasaan.
“ menanamkan nilai-nila kebangsaan dan ke-Indonesiaan pada saat ini begitu sangat penting bagi pemuda atau kader, karena ini adalah perintah kyai agar sanad perjuangan ini tidak putus. yang kedua brjuang mempertahankan NKRI ini hukumnya adalah Jihad Fii Sabilillah,” Imam mengungkapkan pendapatnya.  
Setiap kelompok telah diberi tugas khusus oleh tim Instruktur untuk menyusun materi micro teaching, sedangkan kelompok kami diberi tugas untuk membedah 2 tema sekaligus yaitu, tema satu Dalil-dalil Amaliyah dan Tradisi NU, tema dua  Ke Indonesiaan dan Kebangsaan. Hasil kerja ini kemudian harus dipaparkan didepan forum pelatihan untuk diberikan penilaian Tim Instruktut,, Chasoni menutup komentarnya.(MGC)


Editor  : Alim Mustofa
Tautan : alimmustofa

TerPopuler