Micro Teaching Dalam Latihan Instruktur PW GP.ANSOR

Micro Teaching Dalam Latihan Instruktur PW GP.ANSOR

Minggu, 08 Maret 2020, 10.50

Ketua Kaderisasi PW. GP.ANSOR Jawa Timur, A. Nur AminuddinS.Ag., MM dalam penyampaian materi di Latihan Instruktur yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang .GP.Ansor Kabupaten Sidoarjo, di PP.Al Fllah Buduran Sidoarjo, 6 Maret 2020. 

Malangguide.com -  Kaderisasi dalam organisasi Ansor terus dilakukan oleh GP.Ansor Cabang Kabupaten Sidoarjo-Jawa Timur, hal ini dibuktikan dengan diadakanya Latihan Instruktur 1 di Pondok Pesamntren Al-Falah Siwalan Panji, Buduran Sidoarjo, 6 – 8 Maret 2020.

Praktik mengajar merupakan puncak dari materi pelatihan selama tiga hari mengikuti sesi materi kelas yang dikawal langsung oleh tim instruktur Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur.

Ketua Kaderisasi PW.GP.Ansor  Jawa Timur A. Nur Aminuddin, S.Ag., MM menerangkan, ada sepuluh materi yang akan diberikan kepada calon Instruktur, salah satunya adalah micro teaching atau latihan mengajar.

“ peserta latihan Instruktur ini diikuti oleh 42 orang peserta dari beberapa pengurus cabang  antara lain, Sidoarjo, Madura, Blitar, Paruruan kota ,Mojokerto dan satu lagi dari utusan luar Jawa yaitu dari Lampung. Mereka selama tiga hari akan di gembleng materi ke- Insturan, baik teori maupun praktik,” ujar Amin.

Selain teori dan praktik, tim instruktur juga membekali peserta dengan siraman riohani melalui kegiatan mujahadah di sepertiga malam terkahir sampai subuh, Amin meneruskan keterangannya.(MGC)

Editor : Alim Mustofa
Tautan : alimmustofa

TerPopuler