Ada Kopi Arabica Toraja di Continentals House Of Beans

Ada Kopi Arabica Toraja di Continentals House Of Beans

Kamis, 15 Oktober 2020, 01.00

  

Vew atas continentals house of beans, dari sini panorama pegunungan kawi, pengunjung dapat menikmati malang dari atas.

Malangguide.com - Bagi penikmat kopi memperoleh seduhan kopi yang sempurna dari bartender akan memberikan kenikmatan kopi dengan cita rasa dan sensasi luar biasa. Naah ..untuk memperoleh cita rasa kopi yang benar-benar nikmat tentu juga bergantung pada proses seduh oleh barista dan metode seduh yang dipilih, salah metode seduh ialah metode seduh filter/pour-over dengan alat Francpress. Metode filter/pour-over adalah teknik penyeduhan kopi dengan mengalirkan air ke dalam bubuk kopi untuk selanjutnya turun ke dalam pot server atau pot saji. Tentunya setiap barista memiliki resep atau strategi sendiri dalam menyeduh kopi yang akan dihasilkan.

Kali ini alimmustofa.com mengunjungi salah satu coffe di daerah Dau Kabupaten Malang, berada diketinggian 650 Mdpl menyajikan udara yang sejuk dan menjanjikan kenikmatan dalam setiap seruputan diujung gelas. Coffe Continentals House Of Beans beralamat di jalan Raya Sumbersekar Kecamatan Dau Kabupaten Malang, menyajikan vew yang bagus dengan pemandangan vew Malang kota dengan background alam pegunungan.

Continentals House Of Beans memberikan kekhasan pada tata ruang yang etnik, artistik dipadu dengan ornament bercorak perpaduan antara mebel antik dan kekinian. Pokoknya begitu masuk, pengunjung akan dibuat kerasan untuk berlama-lama menikmati ruang dan panorama pegunungan lereng gunung kawi ini.


penataan ruang yang artistik membuat pengujung merasa bergengsi bisa menikmati kopi di continental house of beans

Kali ini saya pesan V60 kopi Arabica Toraja, biasa saya paling demen kopi tanpa ampas khususnya kopi arabica dari berbagai daerah. Kenapa saya memilih kopi arabica , pertama karena ada rasa asamnya, kedua adalah kandungan cofein lebih rendah dari pada kopi robusta yang memiliki kandungan 2,48 % sedangkan arabica memiliki kandungan coffein 1,7 % berdasarkan hasil penelitian.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau kocek mahasiswa, untuk kopi arabica V60 hanya di bandrol 15K,selain menu kopi Continentals juga menyajikan menu olahan ayam, mie dan camilan ringan. Palayanan cukup bagus, ramah, friendly, ada 5 varian arabica yang disajikan meja barista, salah satu yang direkomendasikan adalah arabica Toraja yang konon katanya rasanya lebih kuat dibanding kopi sejenis lainnya. Setelah memesan menu, aku naik ke lantai atas. Sengaja memilih lantai atas karena bisa menikmati pemandangan pegunungan yang dari lantai atas.

Selang 10 menit, menu yang aku pesan udah siap hidang dimeja, langsung aja aku lakukan ritual minum kopi, aku hirup dalam dalam kepulan asap yang keluar dari gelas, ku foto gelas dengan kepulan asap yang terus mengalir, baru aku seruput seujung lidah sambil merasakan kenikmatan rasa dengan mencoba mencari dimana sisi keistimewaan Arabica Toraja ini.

Arabica Toraja siap memanjakan langit-langi lidah pencinta kopi 

Aah .. benar saja, Arabica toraja memiliki rasa yang berbeda disetiap seruputanya,  tingkat keasaman yang rendah daripada kopi arabica jenis lainnya, halus, lembut, citarasa fruity dan floral. Sensasi rasa kopinya kuat, menembus lidah, ada rasa asam. Rasa pahinya akan berasa diujung lidah sesaat setelah diseruput.

Naah penasarankan ? gak pakai lama … segera ke continentals house of beans, and ceriatakan pengalaman mu bertualang kopi di Malang Raya.

Penulis // A-Liem Tan

Editor // alim mustofa

Lokasi //Continentals House Of Beans

TerPopuler