Tomboan Ngawonggo Wisata Berkonsep Tradisional Jawa

Tomboan Ngawonggo Wisata Berkonsep Tradisional Jawa

Minggu, 27 Desember 2020, 03.00

                    Pelataran Tomboan Ngawonggo dan sepeda kuno siap menyambut pengunjung

Malangguide.com - Tomboan Ngawonggo, destinasi alam pedesaan desa ngawonggo kecamatan Tajinan Malang ini menyajikan suasana tegalan (ladang) dan patirtan ditepian kali (sungai). Sebuah tempat wisata desa berkonsep Jawa trasional dengan sajian jajanan dan minuman khas pedesaan.

Jajanan horok – horok, sate warna-warni, lepet, sego (nasi), wedhang jahe, the rosela, jemblem mini dan masih banyak lagi. uniknya semua jajanan dan wedhang (minuman) yang dimakan pengunjung dilarang tanya harga, jadi bayar seikhlasnya. pengunjung boleh aneka minuman yang tersaji di gelas bathok ( tempurung kelapa) maupun jajanan (kue) sesuka hati di pawon (dapur) Tomboan Ngawonggo.

Pengunjung masukpun tanpa harus beli tiket, cukup hanya bayar parkir kendaraan pengunjung langsung bisa menikmati sajian aneka jajanan dibawah rimbunan pohon bambu (pring) petung. Beberapa tempat duduk bisa tempati pengunjung untuk melepas lelah sambil berselfie ria.

Pawonan Tomboan Ngawonggo siap sajikan aneka jajanan dan wedhang Jawa

Beberapa fasilitas pendukung wiasata ini adalah mushola, toilet, sepeda onthel untuk spot foto, area parkir untuk motor, sedangkan parkir mobil tidak memuat banyak, beberap gazebo, dan meja congklak dll.


Salah satu spot foto background aliran perairan Ngawonggo

untuk menuju lokasi ini, pengunjung tinggal cari di google maps, atau sekitar 800 meter dari bale desa Ngawonggo atau sekitar 18 km dari Kota Malang. Rute yang bisa dilewati, dari pusat Kota Malang kearah timur menuju kecamatan Kedungkandang – sesampai di Block Offiece ambil arah timur ke kecamatan Tajinan, ikuti jalan poros sampai ketemu bale desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang. (A-Liem Tan)

Editor // Alim Mustofa

Kerjasam // NSN EXPRESS MALANG


NSN EXPRESS MALANG "  Cepat Dan Membahagiakan" 

TerPopuler